Kebaktian Minggu Persekutuan Ibadah Keluarga GBKP Sintang Dilayani Tim PI Runggun Pondok Gede


SINTANG - Melanjutkan pelayanan Tim Pekabaran Injil (PI) GBKP Klasis melalui Runggun Pondok Gede, melaksanakan ibadah Minggu yang diikuti seluruh umat nasrani suku Karo yang ada di Kota Sintang sekitarnya, Minggu (15/5/2022).

Bertugas sebagai liturgos pada kebaktian ini Pertua Jasa Tarigan dan pembawa firman Pdt. Sahabat Perangin angin dengan tema "Bernyanyilah untuk Tuhan".


Dalam khotbahnya, Pendeta Sahabat menjelaskan bahwa nanyian merupakan ungkapan dari apa yang sedang dialami seseorang. Sehingga sesuai nats alkitab yang menjadi bahan khotbahnya nyanyian Mariam merupakan ungkapan syukur atas keselamatan bangsa Israel dari kejaran bangsa Mesir. Oleh sebab itu, setiap jemaat diharapkan dapat selalu mengucap syukur atas anugerah Tuhan dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya percaya, persekutuan GBKP di Sintang ini akan terus maju. Tuhan Yang Maha Kuasa, Yang Maha Tinggi Luhur, yang mempunyai otoritas. Tidak ada yang dapat menghalangi pekerjaan Tuhan di dalam setiap sendi kehidupan kita", ucapnya.

Pendeta GBKP Runggun Pondok Gede ini juga lewat khotbahnya memotivasi seluruh jemaat agar tetap semangat dalam melayani Tuhan. Terlebih saat ini warga Karo Protestan di Sintang, akan menjalankan ibadah keluarga sesuai waktu yang telah dijadwalkan. Sehingga pada akhirnya dapat mendirikan rumah ibadah GBKP atas berkat Tuhan Yesus Kristus yang Maha Tinggi. 


Ibadah minggu persekutuan GBKP di Sintang berjalan aman dan lancar dan dihadiri warga Karo nasrani di Sintang.

Acara diakhiri dengan pemberian bingkisan berupa buku nyanyian dan tata ibadah keluarga dari Tim PI Klasis Jakarta - Kalimantan. Bingkisan diterima pengurus untuk nantinya didistribusikan kepada setiap jemaat persekutuan GBKP di Sintang. (admin)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak