Pengenalan Daerah Sintang ke Tim PI Klasis GBKP


SINTANG - Usai melaksanakan  pembinaan pengurus persekutuan ibadah keluarga GBKP Sintang, Tim PI Klasis Jakarta - Kalimantan keesokan harinya melanjutkan kegiatan meninjau beberapa wilayah ikon Kota Sintang. Destinasi yang dikunjungi mulai dari objek wisata Bukit Kelam yang ada di wilayah Kecamatan Kelam Permai, Minggu (15/5/2022).

Peninjauan ini dampingi beberapa pengurus persekutuan ibadah keluarga GBKP Sintang, Rasmin Barus, Daud Ginting dan Agustinus Milala. Di Bukit Kelam rombongan menyempatkan waktu masuk ke kawasan wisata rohani Goa Maria. Disini Tim PI menyusuri Jalan Salib, yang menggambarkan Yesus dihakimi dan kemudian disalibkan.

Berbagai respon dan komentar dari rombongan terkait kawasan wisata rohani dan keunikan Bukit Kelam berupa batu yang masuk dalam kategori terbesar di dunia.

Selanjutnya Tim meluangkan waktu untuk istirahat dan berbagi cerita terkait budaya Karo dan perkembangan persekutuan ibadah keluarga GBKP di Sintang.

Rombongan kemudian melanjutkan peninjauan Galeri Motor Bandong yang tidak jauh dari Bukit Kelam di Kecamatan Sintang. Galeri Motor Bandong ini sendiri merupakan replika kapal motor air berukuran besar dan dapat dijadikan tempat tinggal didalamnya dan membawa sejumlah barang-barang dan kebutuhan masyarakat. Kapal ini kini seiring membaiknya infrastruktur jalan di Kalimantan Barat, sudah jarang dijumpai. Sehingga dibuat replika untuk mengenangnya dan diletakkan di darat sebagai ikon Kota Sintang.

Pada lokasi ini Tim PI klasis juga mengabadikan kunjungan dengan berfoto ria dan menikmati pemandangan. Dari kapal ini juga terlihat indahnya pemandangan Bukit Kelam dari bagian kemudi kapal.

Usai menjelajahi beberapa sudut keunikan galeri motor bandong di Sintang, Tim PI GBKP Klasis Jakarta - Kalimantan melanjutkan makan siang bersama. Karena sesuai rencana akan dilanjutkan dengan ibadah minggu dan ceramah budaya Karo yang disampaikan oleh Yakub Ginting yang merupakan budayawan dan paham betul aturan dan adat istiadat suku Karo. (admin)



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak