Arwana Band Masih Eksis, Bahkan Terus Berkiprah Di Tanah Air


Diresmikannya website Arwana band melalui konferensi pers di kantor TC Invest baru-baru ini menyatakan bahwa grup band legendaris dari Kalimantan Barat ini masih eksis.

Walaupun karya yang diciptakan berupa album musik atau video clip belum dirilis kembali.

Salah satu personil Arwana band yang hadir saat konferensi pers tersebut, Yudie Chaniago menyatakan bahwa, personil Arwana band masih lengkap dan tetap melakukan aktivitas masing-masing. Namun pada saat-saat tertentu seluruh personil sering melakukan silaturahmi.

"Arwana tetap eksis ya, walaupun masing-masing punya kesibukan. Mungkin ada yang menganggap bahwa Arwana sudah bubar. Tidak.. kami bahkan terlibat dalam nge_direct produksi musik beberapa daerah di Indonesia", kata Yudhie Chaniago saat konferensi pers beberapa waktu lalu (6/12) di kantor TC Invest Pontianak.

Selama berkiprah pada dunia musik Indonesia, banyak prestasi yang diraih oleh Arwana band. Salah satunya adalah memenangkan AMI Awards dengan lagu terbaik kategori Ballad dan Country yang berjudul “Lamunanku” dan pemenang lagu ethnic terbaik MTV Awards dengan judul “Kepank Kampung".

"Suatu prestasi yang luar biasa dan tidak bisa kami lupakan adalah, ketika Arwana band mendapat nominasi dari MTV Award Singapura, dengan lagunya Kepang Kampung, mungkin saudara saudari masih ingat. Persaingan mendominasi itu adalah Korea, China, Malaysia dan Thailand. Pemenangnya adalah Arwana dari Indonesia. Itu adalah prestasi yang saya rasa sangat luar biasa. Tapi itu tidak pernah terekspos nasional maupun Kalimantan Barat. Nah itulah kelemahan, karena kita tidak mempunya circle atau direct yang bagus sehingga musisi kita mati generasi", tambahnya.

Atas dasar itulah, dirinya dan personil Arwana band lainnya ingin mengembalikan grid musisi Kalimantan Barat dapat naik kembali. Karena menurutnya, waktu Arwana band masih memproduksi album musik, musisi Pontianak sempat menduduki grid A dan menjadi barometer musik di tanah air.

Buktinya, katanya, grup band kelas dunia Mr Big, pernah manggung di Kalimantan Barat pada tahun 2000 atas dasar dari referensi Arwana band.


Dengan diresmikannya website Arwana band tersebut, membawa semangat baru bagi musisi Kalimantan Barat yang akan dikelola bersama Arwana Creative Production (ACP) dan digandeng oleh TC Invest.

Berangkat dari niat bersama ini, nantinya musisi - musisi Kalimantan Barat dapat berkiprah. Baik dari grup band atau single sangat besar potensinya untuk mengembalikan harkat dan martabat musisi Kalimantan Barat di blantika musik tanah air.

Karena Arwana Creative Production (ACP) ini membuka seluas - luasnya pembinaan kreatifitas musisi Kalimantan Barat dan mewadahinya dengan mentor personil Arwana band legendaris asal Pontianak. 

Lebih lengkapnya silahkan mengunjungi website ACP (admin)

 link ACP https://arwanaofficial.com/


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak