Pesona Danau Belibis Tayan Hilir


Destinasi wisata untuk dikunjungi cukup banyak di Kalimantan Barat. Salah satu yang beru dikenal yaitu Danau Belibis yang terletak di Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau.

Lokasi ini sangat dekat dengan jalan utama dari kota Pontianak menuju simpang sosok, Sanggau, hanya tiga ratusan meter sudah dapat menemukannya.


Lokasi danau air tawar ini telah dilengkapi gazebo - gazebo ditepian danau. Selain itu tersedia track yang baru dibangun untuk mengitari kawasan danau. Disini juga disediakan beberapa kelengkapan mengarungi danau, seperti bebek engkol, sampan dan kano.

Lahan parkir yang luas dan dikelilingi hutan asri terkombinasi dengan pasir putih di seberang danau.

Ikan jelawat juga dipelihara dalam danau ini, sehingga pengunjung dapat memesan untuk diolah menjadi lauk pauk saat bersantai pada kawasan ini.


Saat ini (15/01/2023) pengelola objek wisata ini telah mengenakan biaya masuk tetapi masih terjangkau dan pastinya suasananya memberikan kesan tersendiri. Terlebih lagi saat sore hari, panorama sunset akan terpampang disebelah barat sangat cocok untuk mencari inspirasi menjaga alam, (admin).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak