Sensasi Cafe Penyedia Kopi di Kota Singkawang


Singkawang mempunyai julukan Kota Seribu Kelenteng dan dikenal sebagai kota toleran di Nusantara.

Warga masyarakatnya terdiri dari tiga etnis besar yaitu Melayu, Dayak dan Tionghoa. Disamping itu juga hidup berdampingan dengan suku-suku lainnya dari luar pulau Kalimantan.

Singkawang bukan hanya dikenal dengan beragam budaya dan objek wisatanya, tetapi terkenal dengan produk kopi dan budaya ngopi. Sehingga banyak bertebaran warung kopi yang menjajakan aneka minuman, yang pastinya ada kopi.

Selain warung kopi (warkop) yang setiap saat melayani konsumen dari dalam dan luar kota Singkawang, terdapat pula cafe dengan ciri khas masing-masing.

Cafe "Japer" misalnya, dari kosa katanya bisa saja pembaca artikel ini sudah mengetahui tafsirannya. Atau bisa jadi pembaca melihat dari dimensi singkatan kalimat. Ya... namanya juga ekspresi, sudah tentu itu adalah hak yang mengartikannya. Yang jelas Cafe ini memiliki ciri dan keunikan sendiri bagi penulis, Kamis (25/05/2023).


Cafe ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan usaha sejenis lainnya di Singkawang, namun nuansa yang membuat berbeda yaitu menu minuman dan kuliner yang disediakan cukup beragam. 

Kedua, masalah lokasi dan layout yang khas. Cafe ini memiliki tempat santai indoor dan outdoor yang membuat pengunjungnya dapat menikmati suasana malam kota Singkawang dengan udara segarnya. Karena berada tidak di pusat kotanya, namun berada ditepi jalan protokol sebelum pusat kota Singkawang.


Nah.. bagi teman - teman yang ingin mencobanya, dapat langsung datang ke Cafe "Japer" kota Singkawang. Oiya,, cafe ini juga menyediakan live musik band akustik dan keyboard. Sehingga pengunjung dan sobat sekalian dapat bernyanyi sesukanya.

Mungkin itu saja informasi yang admin berikan, jika ada kesempatan mengunjungi kota amoy ini, misalnya saat event cap go meh atau traveling wisata dapat singgah untuk menikmati sensasinya. Sekian dan terima kasih, salam toleransi dari kota Singkawang, (admin)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak