Jajaran Lanud Suapadio Gelar Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya

 

Dalam rangka peringatan Ke-76 Hari Bakti TNI Angkatan Udara Tahun 2023, Komandan Lanud Supadio beserta jajaran melakukan kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya, Kec. Sungai Raya, Kab. Kubu Raya, Kalbar, Senin (24/07/2023).

Kegiatan ziarah ini dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Supadio Marsekal Pertama (Marsma) TNI Prasetiya Halim, S.H, diikuti oleh para Kepala Dinas (Kadis) dan Komandan Satuan (Dansat), pengurus PIA Ardhya Garini Cab. 19/D.I Lanud Supadio, segenap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta perwakilan Persatuan Purnawirawan Angkatan Udara (PPAU) Cab. 40 Pontianak.  

Kegiatan ziarah berlangsung dengan khidmat diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para Pahlawan dan mengheningkan cipta serta peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Taman Makam Pahlawan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penghormatan terakhir kepada arwah para Pahlawan dan dilanjutkan dengan tabur bunga di pusara makam para pahlawan oleh Danlanud Supadio diikuti peserta ziarah.

Danlanud Supadio mengatakan, kegiatan ziarah ini dalam rangka memperingati Ke-76 Hari bakti TNI AU pada tanggal 29 Juli mendatang.

"Ziarah ini bertujuan untuk menghormati dan mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan kemerdekaan NKRI," kata Danlanud.

Danlanud menambahkan dengan berziarah ke makam pahlawan diharapkan dapat merefleksikan semangat dan perjuangan para pahlawan ke dalam diri prajurit untuk memantik semangat pengabdian kepada bangsa dan negara.

"Selaku prajurit kita wajib mewarisi nilai-nilai semangat dan perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan nyawa demi tetap tegaknya NKRI," tutup Danlanud. (Pen Lanud Supadio)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak