Kodim 1013/Mtw Salurkan Makanan Tambahan Anak Asuh Stunting

 

Bintara Pembina Desa atau Babinsa jajaran Koramil 1013-13/Sungai Babuat dan Koramil 1013-14/Uut Murung, Kodim 1013/Muara Teweh melalui program Jumat Berkah memberikan bantuan makanan tambahan kepada anak asuh Stunting di wilayahnya. 

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap hari Jum'at tersebut dilaksanakan oleh para Babinsa bersama Bhabinkamtibmas, perangkat desa dan tenaga kesehatan. Untuk Koramil Babuat bantuan diberikan kepada Jeklin (2), Rizal (4) dan Rafli (5) di Desa Tumbang Bantian. Jumat (21 Juli 2023).

Untuk Koramil Uut Murung bantuan diberikan kepada Jili Aulisah (5), Resti (4), Saibah (5) dan Raisa Ade Irma (4). Makanan tambahan yang diberikan diantaranya beras, susu, kacang hijau dan telur. 

Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Edi Purwoko menjelaskan, pemberian makanan tambahan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI dalam upaya mendukung program pemerintah yaitu pengentasan anak stunting khususnya di wilayah Kabupaten Murung Raya. 

Kegiatan ini juga sekaligus dalam momentum hari Jumat yang penuh berkah untuk saling berbagi kepada sesama khususnya kepada anak tergolong stunting di wilayah binaan dengan memberikan makanan tambahan yang tinggi protein. 

"Semoga hal ini bisa membantu memulihkan gizi anak yang tergolong dalam stunting, sehingga tumbuh sehat dalam masa pertumbuhannya dan tidak lagi masuk dalam kategori Stunting," pungkas Letkol Inf Edi Purwoko berharap. (Pendam XII/Tpr) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak