Latihan Pertahanan Pangkalan Lanud Harry Hadisomantri Dilaksanakan Selama Dua Hari

 


Lanud Harry Hadisoemantri (Had) melaksanakan upacara dalam rangka pembukaan Latihan Pertahanan Pangkalan T.A 2023. Bertindak sebagai Irup Komandan Pangkalan TNI AU Harry Hadisoemantri Letkol Nav W.P. Pujo Wahono, S.H., M.Han. Pembukaan Latihan Pertahanan Pangkalan ditandai dengan penyematan tanda oleh Danlanud kepada peserta latihan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan Upacara Lanud Had Desa Bange, Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, Rabu (12 Juli 2023).

Pelaksanaan latihan tersebut direncanakan selama 2 hari dan diikuti seluruh Prajurit Lanud Had.

Dalam sambutannya Danlanud menyampaikan, tujuan dengan adanya pelatihan Hanlan ini untuk memberikan bekal dan pemahaman sesuai dengan prosedur ketika menghadapi dan mempertahankan pangkalan dari ancaman, gangguan maupun serangan pihak lawan, baik musuh dari dalam maupun luar.

"Diharapkan dengan pelatihan ini kepada para Prajurit dapat mengetahui apa saja yang bisa terjadi dalam keadaan darurat dan melatih kesiapan mengahadapi keadaan genting sehingga rasa gugup dan panik dapat diatasi", kata Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud menekankan kepada prajurit Lanud Had agar selalu siap menghadapi berbagai ancaman.

"Kita selalu siap sebagai Pangkalan TNI Angkatan Udara untuk mempertahankan Pangkalan dan menjaga aset apabila adanya gangguan dan hambatan dari luar. Jadikan ini adalah Redplan bagi kita semua apabila terjadi emergency benar-benar terjadi itu yang harus menjadi perhatian oleh para Prajurit Lanud Had sebagai peserta Latihan Hanlan. (Pen Lanud Had)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak