Polisi Militer Lanud Supadio Gelar Vaksinasi Rabies

Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Supadio bekerjasama dengan Kesehatan Hewan Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Kubu Raya dan Pontianak Doglovers menggelar Bakti Kesehatan berupa vaksinasi rabies untuk hewan peliharaan anjing dan kucing warga Kompleks TNI AU Supadio dan masyarakat sekitar Kubu Raya, Kamis (20 Juli 2023).

Menurut Dansatpom Lanud Supadio Letkol Pom M. Dasuki, tujuan vaksinasi adalah untuk mencegah penularan virus rabies oleh hewan penular rabies (HPR). 

Pada kesempatan ini disampaikan kepada masyarakat khususnya pemilik dan penyayang hewan kesayangan khususnya anjing dan kucing di wilayah Kabupaten Kubu Raya untuk selalu waspada dan melakukan tindakan pencegahan dengan melalui vaksinasi anti rabies.

Vaksinasi rabies dilaksanakan oleh dokter hewan dibantu paramedik dari Kesehatan Hewan Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Kubu Raya, Rabies adalah salah satu penyakit zoonosis dan dapat menular ke manusia, oleh karena itu Satpom Lanud Supadio dan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan mendukung progam pemerintah untuk bebas rabies tahun 2030. (Pen Lanud Supadio)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak