Koramil 1204-11/Tayan Hulu Sosialisasikan Pencegahan Karhutla

 

Untuk menghadapi akan musim kemarau, banyak berbagai pihak untuk mengatur strategi dalam mengantisipasi teejadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Oleh karena itu,Danramil 11 Tayan Hulu, Kodim 1204/Sanggau, Polsek Tayan Hulu, Satpol PP, Forkopimcam gelar rapat koordinasi dalam rangka pembentukan posko karhutla di halaman kantor Koramil 11 Tayan Hulu, Kodim 1204 Sanggau, Senin (28/08/2023).

"Untuk persiapan dan kesiapan  Koramil 11 Tayan Hulu, Kodim 1204 Sanggau sama-sama merujuk dan memicu dari Instruksi Komando Atas", kata Danramil 11 Tayan Hulu Kodim 1204 Tayan Hulu Letda Arm Aswan saat diwawancarai langsung oleh awak media.

Selanjutnya pihaknya memberikan edukasi dan sosialisasi terhadap masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Tayan Hulu dan sekitarnya. Selain itu juge membentuk posko karhutla ditingkat desa.

"Alhamdulillah tidak ada kendala, kami bekerjasama dengan pihak pemerintah desa", imbuhnya.

Sementara untuk di Kecamatan Tayan Hulu, sementara hanya ada beberapa titik yang jadi target pencegahan.

Danramil 11 Tayan Hulu, Kodim 1204/Sanggau berkoordinasi dengan pihak perusahaan dan instansi terkait sosialisasi pencegahan terjadinya karhutla.

"Kita minta laporan apapun kegiatannya yang menyangkut dengan pembakaran lahan pertanian dan kebun itu bisa diajak kerjasama dan wajib untuk dilaporkan dengan segera ke Danramil 11 Tayan Hulu", tegasnya.

"Saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat Tayan Hulu saat ini kan musim panas dan musim  berladang mari kita sama-sama mengikuti instruksi dan aturan dari pihak pemerintah. Saya ucapkan terima kasih dulu kepada masyarakat Tayan Hulu yang sudah mengerti sudah mau dihimbau dan diedukasi bagaimana untuk teknik-teknik pembakaran lahan pertanian, sesuai dengan aturan pemerintah. Masyarakat diijinkan membakar dibawah dua hektare", tutup Letda Arm Aswan Danramil 11 Tayan Hulu. (Pendim 1204/Sanggau)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak