Lanud Supadio Gelar Kejuaraan Road Race Championship 2023 Perdana di Perbatasan Indonesia - Malaysia

Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio sukses menggelar Kejuaraan Road Race Championship 2023 di wilayah Landasan Liku, Desa Nibung, Kec. Paloh, Kab. Sambas, Kalbar, Minggu, 20 Agustus 2023.  Kejuaraan ini bekerjama dengan pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Prop. Kalbar dan IMI Kab. Sambas.

Acara yang berlangsung 2 hari ini menyedot perhatian masyarakat Kabupaten Sambas yang antusias menyaksikan pembalap-pembalap berbakat untuk mengikuti kejuaraan yang baru pertama kali digelar di Landasan Udara Liku, Paloh.


Kepala Dinas Potensi Dirgantara (Kadispotdirga) Kolonel Adm Hendri, S.Sos mewakili Danlanud Supadio Marsma TNI Prasetiya Halim, S.H menyatakan apresiasi yang tinggi atas dilaksanakannya kejuaraan Road Race Championship memperebutkan piala Danlanud Supadio.  

"Mudah–mudahan dengan acara ini bisa memfasilitasi mereka yang hobi memacu adrenalin agar tidak kebut–kebutan di jalan raya yang bisa membahayakan diri sendiri maupun orang lain. Di arena ini para pembalap harus membuktikan diri agar bisa berprestasi, tentunya menjunjung tinggi sportivitas. Bukan tidak mungkin nantinya acara ini menjadi batu loncatan untuk mengikuti ajang kejuaraan yang lebih besar lagi, " kata Kadispotdirga. 

Ia menambahkan antusiasme masyarakat sekitar wilayah Paloh, Sambas sangat besar terhadap kejuaraan Road Race. Hal ini ditandai dengan banyak penonton yang menyaksikan secara langsung para pembalap dari berbagai daerah di Kalbar dalam memacu tunggangannya.

"Olahraga otomotif khususnya road race jarang sekali diselenggarakan sehingga Lanud Supadio mewadahi kejuaran ini. Dan ternyata masyarakat Paloh menyambutnya dengan antusias," jelas Kadispotdirga yang juga selaku Ketua Panitia.

Diakhir acara dilaksanakan pembagian hadiah beserta uang pembinaan bagi para pemenang kejuaraan Road Race Championship Tahun 2023. (Pen Lanud Supadio)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak