Sapa Kodim 1204/Sanggau, Pangdam XII/Tanjungpura Jabarkan Pesan Panglima TNI

 

Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura, Ny. Beti Iwan Setiawan melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 1204 / Sanggau, Jumat (11/08/2023).

Kedatangan Pangdam XII/Tpr yang juga didampingi Danrem 121 /Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, S.Hub.Int., MA.tersebut untuk menyapa dan bersilaturahmi dengan seluruh prajurit, PNS dan anggota Persit kodim 1204 / Sanggau.

Pangdam XII Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan dalam arahannya menyampaikan bahwa Kita akan menghadapi pesta demokrasi, sudah kita sampaikan Perintah Panglima TNI dan Perintah Kasad bahwa TNI itu netral, Kawal pesta demokrasi ini sehingga bisa berjalan dengan lancar aman dan terkendali, jaga sinergitas TNI Polri termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat serta cari potensi-potensi kemungkinan konflik deteksi dini dan cegah dini.

"Hindari dan jauhi narkoba, judi online, tindakan kriminal dan asusila, mari saling mengingatkan satu sama lain. Mari jaga kekompakan,jaga kesehatan dan jaga fisik untuk anggota dan keluarga", tegas Pangdam.

"Saya yakin dan percaya meskipun dengan keterbatasan personil dari 22 Danramil itu hanya 9 yang dijabat oleh Perwira tetapi Bintara-Bintara yang menjabat Danramil adalah Bintara-Bintara yang ditunjuk yang dipercaya yang sanggup dan mampu untuk berada di wilayah menciptakan situasi kondisi aman dan terkendali", lanjutnya.

Kepada ibu-ibu Pangdam berpesan agar berhati-hati dan bijak menggunakan teknologi.

"Jangan bermain medsos yang tidak perlu, jangan komentar kebijakan pemerintah, baik-baik menjadi Ibu Persit tempatkan diri ibu bagaimana bersikap, bagaimana beretika, bagaimana sopan santun, serta jaga kehormatan diri, jaga berpakaian, serta jangan menerima tamu tanpa ada suami di rumah", tambahnya.

Selain itu Pangdam juga menegaskan kepada jajarannya agar tetap menjga kehormatan diri, kehormatan keluarga dan kehormatan satuan serta mendidik anak-anak menjadi anak-anak yang cerdas.

"Berikan asupan nutrisi kepada anak-anak kita termasuk ibu-ibu hamil, nutrisi yang cukup sehingga Ibu sehat anak yang dilahirkan sehat dan mendapatkan pasokan nutrisi yang bagus sehingga pertumbuhannya bagus dan akan menjadi anak-anak yang cerdas menjadi harapan dari orang tua", ucapnya.

Pada kesempatan itu Pangdam XII/Tanjungpura tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang telah menjadi solusi ditengah kesulitan masyarakat dan telah melaksanakan program dari pimpinan Angkatan Darat seperti Babinsa masuk dapur, manunggal air maupun pemberantasan stunting. (Pendim 1204/Sanggau)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak