Satgas Pamtas RI-Malaysia Bantu Warga Dalam Program Ketahanan Pangan

 

Pos Koki Sajingan Terpadu Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/Tumbak Kaputing, yang dipimpin oleh Kapten Arm Rimi Sugara beserta jajarannya lebih khusus Pos Sungai Tengah yang dipimpin oleh Danpos Serka Sukri dimana mereka melaksanakan kegiatan ketahanan pangan dengan masyarakat setempat di Dusun  Aasuangsang, Desa Sei Bening, Kecamatan Sajingan Besarupaten Sambas, Jumat (11/8/2023).

"Dengan adanya kegiatan pelaksanaan ketahanan pangan ini kami berkolaborasi dengan masyarakat  untuk meningkatkan kualitas pertanian khusus pertanian sayur mayur dimana kami mengajak masyarakat untuk menanam kemudian hasilnya akan dijual utuk dapat meningkatkan penghasilan. Ini sekaligus mendukung program unggulan dari Satgas di bidang pertanian sekaligus menjadi ajang untuk bersilahturahmi dengan masyarakat khususnya di Dusun Ssuangsang", kata Sukri.

Dalam hal ini,  masyarakat setempat merespon baik program yang kami tawarkan dan sangat mendukung program tersebut untuk saling berkerjasama antara personel Satgas Pamtas dengan masyarakat setempat untuk meningkatkan kualitas pertanian di wilayah tersebut sehingga masyarakat bisa mendapatkan penghasilan tambahan bahkan diharapkan dapat berkelanjutan, dan bisa menjadi mata pencaharian tetap bagi masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, diharapkan seluruh personel Satgas Pamtas  RI-MLY khususnya Pos Sungai Tengah selalu berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI. 

"Dimana kami melaksanakan poin terakhir dari 8 Wajib TNI yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha - usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekitar kita. Dengan meningkatkan ketahanan pangan akan membantu membuka pikiran masyarakat setempat untuk dapat memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan lahan pertanian yang produktif", sambungnya.

Selain menjaga wilayah perbatasan, Satgas Pamtas juga melaksanakan tugas membantu masyarakat terutama dibidang pertanian sebagai mata pencaharian utama masyarakat.

Masyarakat merasa terbantu dengan kehadiran Pos Koki Sajingan Terpadu Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK lebih khusus Pos Sungai Tengah, dan masyarakat mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kerjasama dan partisipasi anggota Pos Sungai Tengah.

"Kegiatan ketahanan pangan ini merupakan salah satu bukti kehadiran Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK yang sangat dirasakan mafaatnya oleh masyarakat, kkhususnya wilayah perbatasan dan ini merupakan wujud semangat membantu wilayah tanggung jawab masyarakat binaan Pos Sungai Tengah Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK", pungkasnya. (Yonarmed 16/TK)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak