Satgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti Bagikan Baju Merah Putih Dan Gugah Hati Rakyat Dalam Menyambut Hari Kemerdekaan

 

Menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke - 78 dan meningkatkan semangat kebangsaan, Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti secara serentak mengajak warga untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di rumah mereka dan membagikan ratusan baju merah putih di daerah penugasan di perbatasan RI - Malaysia, Kalbar, Selasa (15/08/2023).

Dalam keterangannya, Dansatgas Pamtas RI - Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti Mayor Arm Ady Kurniawan menyampaikan bahwa personel Satgas dijajaran posnya telah menggugah warga dengan mengajak untuk mengibarkan Bendera Merah Putih setiap rumah.

Salah satu kegiatan menyambut hari Kemerdekaan RI, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengibarkan Bendera Merah Putih di sepanjang jalan dan rumah-rumah warga , sambil membagikan baju merah putih bagi warga.

"Memang kita sadari banyak rumah yang tidak mempunyai bendera. Lalu kita berikan mereka dan ajak secara langsung dengan kesadaran untuk dapat mengibarkan Bendera Merah Putih," ungkap Dansatgas.

"Selain mengajak warga, kita sedikit berikan bantuan berupa baju Merah Putih yang diharapkan berguna bagi warga, intinya kegiatan ini kita lakukan agar warga sadar bahwa ada perayaan hari kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus yang bisa kita rayakan bersama," jelas Dansatgas.

Warga masyarakat di perbatasan mengaku cukup terharu dengan apa yang telah dilakukan oleh Satgas mengajak mengibarkan Bendera Merah Putih dan membagikan baju merah putih yang tentunya akan sangat bermanfaat kedepannya bagi mereka. (Pen Satgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti)




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak