Babinsa Sentebang Menjadi Inspektur Upacara Penaikan Bendera di Sekolah Dasar


Serda Muhtadin Babinsa Koramil 04/Jawai pimpin Upacara Bendera hari Senin (04/9) yang berlokasi di Lapangan upacara SDN 2 Sentebang Dusun Stadion Desa Sentebang Kec. Jawai Kab. Sambas.

Kegiatan memimpin pelaksanaan upacara bendera ini merupakan salah satu bentuk kegiatan pembinaan teritorial Koramil 1208-04/Jawai dalam memberikan materi wawasan kebangsaan guna menumbuhkan sikap cinta tanah air kepada pelajar disetiap Sekolah Dasar. 

Dalam amanatnya Babinsa Serda Muhtadin mengatakan, hal ini juga dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya pergeseran nilai-nilai positif dikalangan pelajar, mulai dari SD Sampai jenjang perguruan tinggi, Ungkapnya. 

“Generasi pelajar harus mampu membentengi diri dan menanamkan disiplin Pancasila, sadar akan Kebangsaan, memiliki rasa Kersatuan dan Kesatuan, Cinta Tanah Air dan kesadaran Berbela Negara yang tinggi,” Sambungnya. 

Muhtadin  menambahkan tentang pentingnya mengamalkan Pancasila terutama dalam pembentukan karakter pada siswa-siswi supaya terhindar dari kehidupan individualisme dan materalistis yang mengakibatkan semakin jauh dari nilai-nilai jati diri, kepribadian dan keimanan kita. (Pendim 1208/Sambas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak