Danramil 1204-06/Bonti Hadiri Peresmian Rumah Adat Betang PIRI JURU

Danramil 1204-06/Bonti menghadiri acara Peresmian Rumah Adat Betang PIRI JURU yang dilaksanakan di Rumah Betang PIRI JURU desa Bonti Kec. Bonti Kab. Sanggau, Minggu (10/09/2023).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi S.IP M.Si.

Usai acara peresmian, Danramil 1204-06/Bonti mengungkapkan, Rumah Adat PIRI JURU ini merupakan sarana untuk menumbuhkembangkan semangat dan motivasi masyarakat Dayak dalam upaya menggali, melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya bangsa yang bermartabat.

“Saya berharap dengan momen peresmian Rumah Adat Dayak PIRI JURU ini menjadi penyemangat untuk melestarikan nilai-nilai luhur, sebagai perekat kerukunan serta dapat dijadikan simbol pemersatu dalam kehidupan bermasyarakat”, ungkapnya.

"Koramil 1204-06/Bonti beserta anggota mendukung penuh dalam upaya menjunjung tinggi adat istiadat dan kearifan lokal di wilayah Teritorial Koramil 1204-06/Bonti, Hal ini merupakan aplikasi Satuan Teritorial dalam bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan kamtibmas, serta pembinaan kewilayahan guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” pungkasnya. (Pendim 1204/Sanggau)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak