Pamen Ahli Pangdam XII/Tpr Beri Pembekalan Mahasiswa Baru Itekes Muhamadiyah Pontianak

Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., diwakili Pamen Ahli Bidang Sosial Budaya Sahli Pangdam XII/Tpr, Kolonel Inf Ganiahardi memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru Institut Teknologi dan Kesehatan (Itekes) Muhamadiyah Pontianak Kalbar Tahun Akademik 2023/2024. Jumat (8/9/2023).

Kegiatan berlangsung di Gedung KH. Ahmad Dahlan Itekes, Jalan Sungai Raya Dalam, Pontianak. Pembekalan diikuti sebanyak 225 orang mahasiswa dan mahasiswi baru dan 20 orang pengurus himpunan mahasiswa Itekes. 

Acara ini merupakan rangkaian Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa baru (PKKMB). Dalam kesempatan ini Kolonel Inf Ganiahardi menyampaikan materi tentang Kehidupan Berbangsa, Bernegara, dan Pembinaan Kesadaran Bela Negara.

Usai pembekalan Pamen Ahli Bid. Sosbud, Kolonel Inf Ganiahardi menjelaskan, selain dalam rangka kegiatan PKKMB kegiatan ini juga bertujuan untuk menyiapkan Generasi Muda yang tangguh, cerdas dan memiliki rasa patriotisme dan cinta kepada tanah air.

"Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk internalisasi nilai-nilai dasar bela negara, dapat terbangunnya pemahaman generasi muda tentang urgensi bela negara, terbangunnya rasa cinta tanah air, tumbuhnya kesadaran berbangsa dan bernegara, meyakini Pancasila sebagai ideologi negara serta rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara," jelasnya.(Pendam XII/Tpr)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak