Pangdam XII/Tpr Lantik 38 Prajurit Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2023

 

Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., melantik sebanyak 38 Prajurit Tamtama TNI AD Gelombang I Program TA 2023. Penutupan pendidikan dan pelantikan berlangsung di Lapangan Sapta Marga, Rindam XII/Tpr, Kota Singkawang, Jumat (29/9/2023).

Penutupan ditandai dengan pernyataan resmi oleh Pangdam XII/Tpr, kemudian pembacaan surat keputusan Kasad tentang pengangkatan menjadi Prajurit, dilanjutkan penanggalan tanda siswa sekaligus penyematan tanda pangkat Prajurit Dua serta penyumpahan sebagai sesuai agama masing-masing.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan dalam amanatnya menegaskan kepada para Prajurit yang baru dilantik agar menunjukkan sikap dan perilaku yang mencerminkan seorang Prajurit sejati, memiliki loyalitas tinggi kepada atasan, bekerja keras dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi setiap tantangan. 

"Jadilah sosok Prajurit yang tangguh dan militan, siap mengorbankan jiwa dan raga untuk NKRI," tegas Mayjen TNI Iwan Setiawan. 

Selanjutnya Pangdam berpesan, agar makna yang terkandung dalam Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI, selalu dipegang teguh dan dijadikan sebagai salah satu landasan moral dalam menjalankan pengabdian kepada bangsa dan negara, sehingga para prajurit dapat dibanggakan dan menjadi tauladan bagi masyarakat sekitarnya.

"Setelah pendidikan Dikmata, kalian akan melanjutkan pendidikan kejuruan sesuai kecabangan masing-masing oleh karena itu selalu bina fisik dan mental kalian," pesannya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak