Satgas TMMD Rektas Ke - 118 Kodim 1204/Sanggau Mengajar Mengaji

Untuk memupuk budi pekerti dan ahlak yang mulia kepada anak-anak harus ditanamkan sejak dini, salah satunya dengan belajar membaca Al-Qur’an. Oleh karena itu Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Kodim 1204 / Sanggau membantu ngajar mengaji anak-anak di masjid Al Muttaqin Desa Kunyil.

Praka Muhammad Natsir selalu sempatkan diri memberikan bimbingan mengaji kepada anak-anak di Masjid Al Muttaqin Desa Kunyil kecamatan Meliua Desa Sungai, Senin (25/09/2023) malam.

“Tak hanya membangun sarana dan prasarana fisik, kami juga berkesempatan untuk membangun mental dan spritual untuk meningkatkan nilai-nilai rohani anak-anak di Desa Kunyil dengan cara mengajarkan cara membaca Al-Qur’an yang baik dan benar”, tutur natsir.

“Saya tergugah hati untuk mengajarkan membaca Alquran kepada anak-anak warga sekitar setiap selesai ibadah shalat Magrib,” ungkapnya.

Menurutnya, anak-anak merupakan calon pemimpin bangsa sekaligus sebagai penentu generasi emas Indonesia.

 “Sehingga harus dibekali dengan landasan pendidikan akhlak serta pendidikan spiritual yang kuat dalam menjawab berbagai tantangan bangsa ke depan,” pungkasnya. (Pendim 1204/Sanggau)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak