Anggota Satgas TMMD Rektas Ke - 118 Kodim 1204/Sanggau Berikan Wasbang Siswa SD

 


Anggota Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-118 Kodim 1204 / Sanggau berikan penyuluhan Wasbang di wilayah Desa Kunyil, Kecamatan Meliau, Kabupaten Sanggau, Selasa (10/10/2023).

Tidak hanya melakukan pekerjaan fisik, tapi anggota Satgas TMMD menyempatkan memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada anak anak Sekolah Dasar (SD) Negeri 29 Desa Kunyil.

Salah seorang anggota Satgas TMMD Kodim 1204/Sanggau Serda Damianus Jeki mengatakan, anggota Satgas sengaja datang ke sekolah sambil menyapa anak-anak sekolah dengan penuh kasih sayang hingga anak merasa dekat dengan personel Satgas.

”Anak-anak sangat senang berbaur dengan anggota Satgas yang datang ke sekolahnya,” ujarnya

Dalam kesempatan tersebut Sreda Jeki menyampaikan kepada siswa Sekolah Dasar Negeri 29 Desa Kunyil bahwa semua rakyat Indonesia bersaudara. Indonesia terbentang dari Sabang sampai dengan Merauke dan semua harus bersatu.

"Tugas adik-adik adalah menuntut ilmu sampai jenjang perguruan tinggi. Nanti setelah selesai, manfaatkan ilmu itu untuk membangun daerah kalian masing-masing. Tujuan wawasan kebangsaan ini sangat penting diajarkan bagi anak-anak usia sekolah, khusus anak didik yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Hal itu dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa patriotisme dan cinta kepada tanah air, bangsa dan negara Indonesia yang sangat kita cintai ini," ujarnya

Ia juga menekankan kepada siswa Sekolah Dasar agar mengamalkan ketaatan beribadah. Karena ketaatan itu adalah suatu ketundukkan dan penghambaan manusia kepada Allah SWT dengan melaksanakan segala perintah dan menjauhi segala larangan Nya serta didikuti dengan hubungan harmonis dan selaras dengan sesama teman yang lainnya. (Pendim 1204/Sanggau)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak