Babinsa Kodim 1204 - 17/Nanga Taman Mendampingi Petugas Puskesmas Melayani Pengobatan Gratis

Babinsa Koramil 17 / Nanga Taman Kodim 1204 / Sanggau Serda Agustinus Abui melaksanakan pendampingan pelaksanaan Bakti Sosial kegiatan pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh Tim Yayasan Planet Indonesia bekerjasama dengan Tim Medis dari Puskesmas Nanga Taman. Pengobatan gratis tersebut dilaksanakan di Dusun Ladak, Desa Meragun, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Minggu (22/10/2023).

Serda Agustinus Abui mengatakan program kesehatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan melayani masyarakat yang sakit dan hendak mengukur tensi darah serta membagi-bagikan vitamin kesehatan secara gratis.

Acara tersebut dimanfaatkan warga untuk mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan secara cuma-cuma, karena selama ini mereka harus pergi ke Puskesmas guna memeriksakan kondisi kesehatan. Cukup banyak warga yang datang dalam pengobatan tersebut, setelah dilakukan pemeriksaan mereka memperoleh obat yang telah diresepkan tenaga medis untuk dibawa pulang.

"Antusias masyarakat yang datang lumayan banyak, apalagi pada saat seperti sekarang ini, cuaca yang tidak menentu membuat warga mengalami banyak keluhan, sehingga dengan dibukanya pengobatan gratis tersebut dapat memudahkan warga dalam mengobati penyakit yang diderita tanpa mengeluarkan biaya. Kegiatan berlangsung lancar dan kondusif", jelas Babinsa. (Pendim 1204/Sanggau)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak