Babinsa Koramil 1204 - 04 Kembayan Berikan LDKS

Babinsa Koramil 1204 - 04 Kembayan Sertu Akong memberikan binsu Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) kepada siswa-siswi SMK PDN KAMPUS 2 KEMBAYAN yang berjumlah 67 orang yang dilaksanakan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kembayan, Kamis (19/10/2023).

Dijelaskan Babinsa Koramil 1204 - 04 Kembayan Sertu Akong, kegiatan siswa ini merupakan bagian dari generasi muda penerus cita-cita bangsa dengan memberikannya pendidikan terbaik dalam rangka menyiapkan calon pemimpin yang tangguh dan tahan uji untuk menuju masa depan yang gemilang sehingga mampu menjadi tonggak kemajuan Bangsa Indonesia 

“LDKS merupakan tahap pertama yang harus dilalui oleh para siswa dan siswi sebelum masuk menjadi pengurus OSIS, dimana siswa harus terlebih dahulu mengikuti LDKS, karena itu adalah syarat utama dalam kepengurusan OSIS,” jelas Babinsa.

Secara terpisah Danramil 1204 - 04 Kembayan Kapten Inf Damianus menambahkan, pelatihan ini memiliki peranan penting untuk membangun karakter, disiplin kepemimpinan agar dimasa depan nanti siswa bisa memberikan kontribusi terbaiknya untuk keluarga dan masyarakat.

“Semua siswa harus mengikuti semua aturan yang sudah ditetapkan sesuai aturan yang berlaku dan apabila ada yang melanggar, sangsi pun diberlakukan,” ungkap Danramil.

Danramil juga menjelaskan, dalam melaksanakan tugas kepengurusan, diperlukan adanya pembinaan atau latihan dasar untuk para pengurus OSIS agar mereka paham tugas pokok dan tanggungjawab yang diembannya.

“Kegiatan ini tentunya akan dipandu oleh instruktur yang sudah berpengalaman. Berbagai materi yang diajarkan mencakup kemampuan siswa dalam kecakapan mental, mampu berbicara di depan orang banyak, mengeluarkan pendapat, hingga pemikiran mengenai seorang pemimpin yang solid dan bijaksana,” tutup Danramil. (Pendim 1204/Sanggau)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak