Babinsa Koramil 1204 - 10/Balai Hadiri Rapat Musrenbang

Babinsa Koramil 10 / Balai Kodim 1204 / Sanggau Serda Rusnawan menghadiri undangan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang Desa) dalam rangka Penyusunan rencana Kerja Pemerintah tahun 2024, di Kantor Desa Makkawing, Kecamatan Balai, Kabupaten Sanggau, Selasa (31/10/2023).

Musyawarah Rencana Pembangunan merupakan program perencanaan yang dilaksanakan oleh pemerintah, bekerja sama dengan warga dan pemangku kepentingan lain demi terciptanya pembangunan demi kemajuan desa.

Turut hadir pada acara tersebut, Camat Balai diwakilkan oleh Kasi Ekbang, Deni, Danramil 1204-10/Balai diwakilkan Babinsa Serda Rusnawan, Kapolsek Batara diwakilkan Wakapolsek Batara Iptu Hartono,Anggota DPRD Dapil III Kab. Sanggau, Toni, Kades Desa Makkawing, Yulius dan Perangkat Desa, Kapuskesmas Balai Dr. Lazora,Ketua BPP Kec. Balai, Oliva, Ketua BPD Desa Makkawing Heronimus dan Anggota,PD Desa Makkawing, Yohanes dan Perwakioan Toga, Toda, Tomas ± 20 orang.

Babinsa mengatakan bahwa Musrenbangdes tersebut merupakan agenda tahunan dalam rangka penyusunan rencana kerja tahun 2024.

“Untuk diketahui bersama, Musrenbangdes yang dilakukan ini, merupakan wadah Musyawarah Agenda Tahunan, untuk menyiapkan rencana prioritas Tahun 2024. Sehingga Kepala Desa termasuk seluruh lembaga dan Tokoh Masyarakat yang hadir dipersilakan untuk melaksanakan musyawarah bersama-sama melalui Forum Musrenbangdes ini,” ungkap Serda Rusnawan.

Babinsa menambahkan bahwa melalui Musrenbang diharapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan, serta kegunaan pembangunan demi kemajuan desa.

“Dengan adanya kegiatan musyawarah ini, diharapkan saran saran dari masyarakat terkait pembangunan yang harus diprioritaskan,” ucap Serda Rusnawan.

Serda Rusnawan selaku Babinsa juga menuturkan akan selalu siap membantu dan mendukung setiap pembangunan yang telah direncanakan oleh Pemerintah Desa.

“Sebagai Babinsa, kami akan selalu siap membantu dan mendukung setiap program pembangunan yang telah direncanakan, dengan harapan dapat memajukan dan meningkatkan pembangunan yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (Pendim 1204/Sanggau)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak