Babinsa Semelagi Besar Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Desa

Babinsa Semelagi Besar Koramil 06/Selakau Sertu Luwiyanto menghadiri Pembukaan Seleksi MTQ Tingkat Desa yang digelar di halaman Masjid Miftahul Jannah Dusun Matang Pasir, Desa Semelagi Besar, Kec. Selakau, Kab. Sambas, Minggu (22/10/2023) malam.

Sertu Luwiyanto Babinsa Semelagi Besar menyampaikan bahwa kehadirannya dalam kegiatan tersebut sesuai tugas Babinsa, dimana selalu hadir disetiap kegiatan masyarakat, khususnya di wilayah binaan.

Disisi lain menurut Danramil 06/Selakau Lettu Inf Mistari bahwa, Babinsa merupakan ujung tombak teritorial TNI, untuk itu tugasnya bukan hanya dalam menjaga keamanan negara saja, tetapi juga dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Hal ini bertujuan agar terjalin hubungan harmonis dan terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ungkapnya.

Menurut Lettu Inf Mistari, melalui kegiatan ini Babinsa diharapkan bisa meningkatkan kemitraan serta menjalin silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat serta terciptanya rasa aman dan nyaman di setiap wilayah binaan masing – masing.

“Seperti halnya, kegiatan seleksi MTQ tingkat desa di Kecamatan Selakau yang berlangsung aman dan lancar. Karena itu, Babinsa akan berupaya mengikuti kegiatan -kegiatan yang ada di wilayah binaan. Ini bentuk kepedulian dan kegiatan teritorial TNI,” tutup Lettu Inf Mistari. 

Hadir dalam kegiatan, Ketua LPTQ Kecamatan Bpk H.Khairohman S.Pd.I, Kepala Desa Semelagi Besar diwakili Sekdes Dedi S.Pd, Babinsa Semelagi Besar Sertu Luwiyanto, ketua panitia seleksi, MTQ Minhad S.Pd.I, Ketua BPD desa Semelagi Besar, Santoso serta masyarakat Desa Semelagi Besar. (Pendim 1208/Sambas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak