Danlanud Supadio Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Periode Oktober 2023

Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud) Supadio Marsekal Pertama (Marsma) TNI Prasetiya Halim, S.H memimpin Upacara Kenaikan Pangkat prajurit Lanud Supadio periode Oktober 2023 yang berlangsung di Main Apron Lanud Supadio, Kab. Kubu Raya, Kalbar, Senin (02/10/2023).

Sebanyak 48 prajurit dijajaran Lanud Supadio mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Mereka terdiri dari Perwira Menengah (Pamen) 3 orang, Perwira Pertama (Pama) 13 orang, Bintara 21 orang dan Tamtama 11 orang.   

Dalam sambutannya Danlanud Supadio menjelaskan agar menjadikan momen ini sebagai pemacu semangat dalam melaksanakan tugas ke depan dan untuk selalu meningkatkan kualitas diri dan rasa tanggung jawab, baik kepada diri sendiri, keluarga, satuan maupun negara.

“Kenaikan pangkat bukanlah hal yang rutin dan biasa, namun merupakan suatu bentuk kesejahteraan dan penghargaan atas kinerja yang telah ditunjukan personel selama berdinas dalam kurun waktu tertentu. Hal ini tidaklah mudah untuk dicapai apabila kita tidak memperkuat landasan moral, disiplin, dan etos kerja yang tinggi,” jelas Danlanud

Usai upacara kenaikan pangkat dilaksanakan acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira di ruang VIP Lanud Supadio. Terdapat 16 perwira dijajaran Lanud Supadio yang mendapat kenaikan kenaikan pangkat periode Oktober 2023.

Dihadapan para Perwira, Danlanud Supadio mengajak para Perwira, untuk terus meningkatkan kualitas diri sehingga kenaikan pangkat yang disandang saat ini akan lebih bermakna.

“Kenaikan pangkat harus disikapi dengan bijak dengan menunjukkan kinerja yang terbaik sejalan dengan tuntutan tugas TNI AU dan satuan masing-masing. Setiap perwira harus mampu memacu diri lebih produktif, berdaya saing dan fleksibel dalam menghadapi tantangan yang dinamis dan penuh resiko,” kata Pati Abituren AAU 1994.

Pada kesempatan ini, Danlanud Supadio diikuti oleh para pejabat dijajaran Lanud Supadio menyiramkan air kembang kepada para personel yang mendapatkan kenaikan pangkat periode Oktober 2023. (Pen Lanud Supadio)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak