Danramil 05/Pemangkat Ikuti Kegiatan Peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia

Sebagai upaya mewujudkan hidup bersih dan sehat Komandan Koramil 05/Pemangkat Kapten Inf Karyadi ikuti peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia yang diselenggarakan di SDN 10 Pemangkat, Jalan Penjajap Timur, Desa Penjajap Kec. Pemangkat, Kabupaten Sambas, Rabu (18/10/2023).

Kegiatan dihadiri juga oleh Kadis Kesehatan Kabupaten Sambas diwakili Kabid Kesmas Kab. Sambas R.RV Lusiani S.ST, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Sambas diwakili Kabid SD Kab. Sambas Hasnan, Camat Pemangkat Uray Riza Fahmi. S.Pd,M.Pd, Danramil 05/Pemangkat Kapten Inf Karyadi, Kapolsek Pemangkat diwakili Panit 1 Intelkam Polsek Pemangkat Iptu Budiman, Ketua TP PKK Kab. Sambas Hj.Yunisa S.Pd.,M.A.P, Kapus Pemangkat Hj. Farida. S.K.M.,M.A.P, Kepala Desa Penjajap Rudiansyah, Kepala SDN 10 Pemangkat Budi S.Pd, Pengurus TP PKK Kab. Sambas. 

Dalam sambutannya Kabid Kesmas Dinkes Kab. Sambas menyampaikan, Hari Cuci Tangan Sedunia setiap tahun dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober agar tercipta atau terwujudnya hidup sehat.

"Pemkab Sambas bersama TP PKK Kab. Sambas mengkampanyekan cuci tangan ini agar kehidupan dimasyarakat kita lebih sehat", ungkapnya. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada SDN 10 Pemangkat yang telah memfasilitasi untuk kegiatan peringatan hari cuci tangan sedunia ini.

"Acara ini tidak seremonial tapi wajib diaplikasikan dan kita akan mencontohkan kepada keluarga kita agar gaya hidup sehat tetap dilaksanakan", imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama Danramil 1208-05/Pemangkat Kapten Inf Karyadi menuturkan perlunya menanamkan pola hidup sehat kepada masyarakat.

"Gaya pola hidup sehat perlu ditanamkan sejak dini jangan sampai menularkan bibit penyakit di dalam keluarga kita. Selanjutnya bagaimana kita mengajarkan cara mencuci tangan yang baik dan benar kepada anak- anak kita, itu yang perlu kita terapkan. Tujuan mencuci tangan agar kita bisa menerpakan pola hidup sehat, sekarang musim penghujan agar masyarakat menutup tempat- tempat yang bisa mendatangkan bibit atau jentik nyamuk agar kita semua terhindar dari DBD", katanya mengakhiri. (Pendim 1208/Sambas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak