Jelang Pemilu, Kodim 1204/Sanggau Ikuti Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

Bertempat di Lapangan Sabang Merah, Jalan Sabang Merah Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Personel Kodim 1204 / Sanggau mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian terpusat Mantap Brata Kapuas 2023 - 2024 dalam Pengamanan Pemilu Tahun 2024. Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, S.H., S.I.K, Selasa (17/10/2023).

Dalam keterangannya, Dandim 1204 / Sanggau Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko menekankan pentingnya kerjasama antara TNI, Polri, KPU, Bawaslu, dan pihak terkait lainnya untuk menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.

“Kami, TNI, berkomitmen untuk mendukung penyelenggaraan Pemilu yang aman dan demokratis. Ini adalah tanggungjawab bersama kita semua. Netralitas TNI bukan hal yang perlu kita takuti dalam menjalankan tugas pengamanan Pilpres dan Pilleg. Selagi kita berada didalam koridor tugas dan tanggungjawab kita dalam pelaksanaan tugas pengamanan, jadi apabila ada oknum yang ingin menggagalkan jalanya pesta demokrasi ini maka segera kalian tangkap dan serahkan ke pihak kepolisian,” ungkapnya. (Pendim 1204/Sanggau)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak