Kodim 1204/Sanggau Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023

Kodim 1204 /Sanggau menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023, dengan inspektur upacara Komandan Kodim 1204/Sanggau Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko 

Upacara diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS bertempat di lapangan apel Makodim 1204 / Sanggau Jalan padi no 1 Padawangan Kelurahan Tanjung Kapuas Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.Minggu (01/10/2023).

Bertindak sebagai Perwira Upacara Letda Inf Sarwoto Komandan Upacara Kapten Czi Sapto Wiyono,Pembaca UUD 1945 Serka Vicensius dan pembaca Ikrar Serka Supardi pembawa acara Sertu Asep sedangkan pembaca doa Sertu Saroji.

Usai melaksanakan upacara peringatan hari kesaktian Pancasila tahun 2023,Komandan Kodim 1204/Sanggau Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko mengatakan, bahwa upacara yang telah dilaksanakan menjadi momentum refleksi dalam mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

"Upacara ini jangan dianggap biasa ataupun kegiatan seremonial saja. Ini menjadi bukti bahwa Pancasila merupakan satu-satunya falsafah bangsa Indonesia yang harus kita junjung tinggi dan pertahankan. Sebagai patriot bangsa kita wajib menjaga, menjunjung tinggi dan mempertahankan Pancasila sampai kapanpun”, tegas Dandim. (Pendim 1204/Sanggau)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak