Pamen Ahli Bid. Sosbud Sahli Pangdam XII/Tpr Berikan Materi Pelatihan Kepemimpinan bagi Aparatur Pemerintah Desa

Tingkatkan kapasitas dan kemampuan aparatur pemerintah desa serta pengurus kelembagaan desa, Pamen Ahli Bidang Sosial Budaya Sahli Pangdam XII/Tpr, Kolonel Inf Ganiahardi berikan materi pelatihan kepemimpinan yang digelar oleh Kemendagri di Hotel Borneo, Kota Pontianak, Selasa (17/10/2023).

Pelatihan diikuti aparatur dan pengurus kelembagaan desa se-Kalimantan Barat. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan peserta dalam hal kepemimpinan, tata kelola Pemerintahan Desa (Pemdes), serta peningkatan kapasitas pengelolaan kelembagaan desa.

Dalam materinya, Pamen Ahli Bid. Sosial Budaya, Kolonel Inf Ganiahardi menggaris bawahi pentingnya peran aparatur pemerintah desa dan pengurus kelembagaan dalam memajukan desa.

Ia menyampaikan tantangan dalam kepemimpinan di desa yaitu pengelolaan pemerintahan dan pembangunan desa semakin kompleks, serta dana desa yang semakin besar membutuhkan pengelolaan yang bertanggung jawab, 

Kemudian juga perkembangan teknologi informasi yang semakin cepat dapat membawa dampak positif dan negatif bagi masyarakat di desa.

"Untuk itu dibutuhkan kepemimpinan yang Berintegritas, Inovatif dan Konstruktif di desa, ” ucap Kolonel Inf Ganiahardi. (Pendam XII/Tpr)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak