Pangdam Tanjungpura Resmi Tutup Program TMMD Ke-118 TA 2023

Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 TA 2023 wilayah Kodam XII/Tpr di Desa Kunyil, Kecamata Meliau, Kabupaten Sanggau, Kamis (19/10/2023).

Upacara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya program TMMD ke-118 yang dilaksanakan serentak di 4 wilayah lainnya yaitu di wilayah Kodim 1201/Mph (Imbangan), Kodim 1207/Ptk (Reguler), Kodim 1011/Klk (Reguler) dan Kodim 1014/Pbn (Imbangan).

Penutupan ditandai pernyataan resmi dan pelepasan tanda peserta serta penandatanganan memorandum penyerahan hasil pekerjaan TMMD oleh Dansatgas TMMD Kodim 1204/Sgu dan Wakil Bupati Sanggau dihadapan Pangdam XII/Tpr serta disaksikan oleh Danrem 121/Abw.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan dalam keteranganya menyampaikan, tahun ini program TMMD dilaksanakan 3 kali. Salah satunya dilaksanakan di wilayah Kabupaten Sanggau oleh Satgas Kodim 1204/Sgu.

Ia mengatakan adapun sasaran fisik yang dibangun yaitu peningkatan jalan sepanjang 24 Kilometer. Sedangkan sasaran non fisik diantaranya berupa penyuluhan dan kegiatan membantu masyarakat.

"Salah satunya yang yang dilaksanakan hari ini yaitu bakti sosial pembagian Sembako untuk membantu kesulitan rakyat dan mengentaskan Stunting sesuai program Bapak Kasad," ujarnya. 

Pangdam bersyukur atas kerja sama TNI-Polri dan masyarakat yang bergandengan tangan bersama-sama menyelesaikan program TMMD ke-118 selesai seluruhnya dengan keadaan aman, lancar dan prestasi lebih dari yang direncanakan. 

"Masyarakat menyambut dengan luar biasa. Memberikan dukungan dan suport untuk menyelesaikan program TMMD yang memang dapat dirasakan hasilnya oleh dan untuk kepentingan masyarakat sekitar Kabupaten Sanggau ini," tutup Mayjen TNI Iwan Setiawan. (Pendam XII/Tpr)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak