Sambut HUT Ke-78 TNI, Kodim 1204 / Sanggau Gelar Ziarah Nasional


Personel Kodim 1204 / Sanggau melaksanakan Ziarah Nasional dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI TA (tahun anggaran) 2022 Kodim 1204 / Sanggau di Taman Makam Pahlawan (TMP) Patriot Bangsa Jln. Jendral Sudirman Kelurahan Bunut Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Rabu (04/10/2023)

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan yang dipimpin oleh Dandim 1204 / Sanggau Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko. Setelah itu diilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan. Kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah ke pusara para pahlawan diikuti oleh para peserta ziarah lainnya.

Dandim 1204 / Sanggau Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko  mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda yang dilakukan rutin setiap tahun. Ziarah dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur.

"Sebagai penerus dan pewaris kemerdekaan ini haruslah bersyukur dan melanjutkan perjuangan para pahlawan kepada negeri ini, sekaligus untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial, untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan. Shingga semangat kepahlawanan seperti cintai tanah air dan rela berkorban dapat tertanam dalam diri pribadi masing-masing," ungkap Dandim. (Pendim 1204/Sanggau)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak