Satgas TMMD Ke - 118 Kodim 1204/Sanggau Gelar Penyuluhan Kesehatan

 

Program TNI Manunggal Membangun Desa Regtas ke-118 Kodim 1204 / Sanggau di Desa Kunyil berikan penyuluhan kesehatan, tentang pencegahan/penurunan angka stunting di posko TMMD Desa Kunyil Kecamatan Meliau, Kabupaten Sanggau, Kamis (12/10/2023).

Kegiatan penyuluhan ini dilaksanakan Satgas TMMD dengan menggandeng Puskesmas Meliau bertujuan untuk menciptakan keluarga yang berkualitas serta meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang stunting.

Perwakilan dari Puskesmas Meliau mengatakan, kegiatan penyuluhan ini sangat penting dan bermanfaat bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

“Stunting adalah masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang, sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak. Stunting juga menjadi salah satu penyebab tinggi badan anak terhambat, sehingga lebih rendah dibandingkan anak-anak seusianya,” ucapnya.

Dijelaskannya berdasarkan hal tersebut perlu dilaksanakan kegiatan penyuluhan stunting, Posyandu serta Posbindu PTM kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman masalah kesehatan, khususnya pencegahan bahaya stunting pada anak.

“Penyuluhan ini sangat penting untuk generasi-generasi yang akan datang. Begitu juga peran serta organisasi dan Posyandu dalam menghimbau kepada masyarakat, tentang pentingnya pencegahan stunting", pungkasnya. (Pendim 1204/Sanggau)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak