Upaya Cegah Stunting, Plh Danramil 1204 - 03 / Beduai Hadiri Sosialisasi Stunting

Serma C. Sihombing Plh Danramil 1204 - 03 / Beduai ikuti sosialisasi tentang Stunting oleh pihak Puskesmas Beduai bertempat di Aula Dusun Batomu, Desa Bereng berkawat Kecamatan Beduai, Kabupaten Sanggau, Rabu (25/10/2023).

Sosialisasikan yang dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Beduai melalui Dinas Kesehatan Puskesmas Beduai tersebut merupakan upaya untuk memberikan pengetahuan dan wawasan tentang pencegahan sekaligus penanganan stunting yang ada di wilayah Kecamatan Beduai.

Saat ditemui pada kegiatannya, Serma C. Sihombing Plh Danramil 1204 - 03 / Beduai menyampaikan akan selalu mendukung kegiatan pencegahan Stunting ini.

“Kegiatan ini sangat diperlukan, mengingat stunting akan berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan anak dan status kesehatan pada saat dewasa, ” ungkapnya

Plh Danramil menjelaskan bahwa sebagaimana diketahui bersama, anak stunting penyebab utamanya asupan gizi.

Masyarakat umumnya menganggap pertumbuhan fisik sepenuhnya dipengaruhi faktor keturunan. Pemahaman yang keliru selama ini, kerap menghambat sosialisasi pencegahan stunting yang semestinya dilakukan dengan upaya mencukupi kebutuhan gizi sejak anak dalam kandungan hingga usia dua tahun.

“Jadi melalui momen sosialisasi hari ini, mari kita sama-sama memahami, apa yang mesti kita lakukan dalam mencegah dan menurunkan Stunting di Wilayah Kecamatan Beduai”, pungkasnya. (Pendim 1204/Sanggau)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak