Basmi Sarang Nyamuk, Babinsa Koramil 1204 - 07 / Tayan Hilir Dampingi Fogging

Koramil 1204 - 07 / Tayan Hilir melalui Babinsa Sertu Rusdiansyah bersama Babinkamtibmas dan tim Puskesmas Tayan melaksanakan Fogging di Sekolahan PAUD, TK, SD, SMP dan SMK. Di Dsn, Pulau Tayan Timur, Dsn. Pulau Tayan Utara dan Dusun Pulau Tayan Barat, Desa Pulau Tayan Utara, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau. Kamis (02/11/2023)

Dengan dilakukannya fogging tersebut, dapat membasmi sarang nyamuk sehingga dapat terhindar dari ancaman nyamuk yang dapat menyebabkan  penyakit DBD di daerah binaan.

Sertu Rusdiansyah menuturkan kegiatan fogging ini dilakukan sebagai pencegahan terhadap penyebaran penyakit demam berdarah. Disamping mendampingi penyemprotan fogging, Babinsa juga melakukan imbauan agar warga peduli terhadap lingkungan. 

"Serta menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan,” ucapnya.

"Penyemprotan fogging ini sendiri dilakukan karena guna mengantisipasi terhadap kasus gejala penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang terjadi. Sehingga penyemprotan atau fogging ini perlu dilakukan," pungkasnya. (Pendim 1204/Sanggau)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak