Dandim 1204/Sanggau Ikuti Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu Dipimpin Oleh Danrem Secara Virtual

Dandim 1204 / Sanggau Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko mengikuti Apel Gelar Kesiapan Pengamanan Pemilu tahun 2024 TNI AD TA. 2023 yang tersebar di seluruh jajaran Korem 121 / Abw secara Vicon dengan Danrem 121 / Abw Brigjen TNI Lukman Arif,S.I.P., di Lapangan Apel Makodim 1204 / Sanggau, Jln Padi no 1 Kelurahan Tanjung Kapuas Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Kamis (09/11/2023).

Dalam amanatnya, Danrem 121 / Abw Brigjen TNI Lukman Arif,S.I.P. menyampaikan Selaku Danrem 121/Abw Jenderal Bintang Satu tersebut mengucapkan selamat datang kepada seluruh undangan dan terimakasih kepada seluruh jajaran Korem 121/Abw yang telah mendukung kegiatan pergelaran pasukan dalam rangka persiapan keamanan Pemilu 2024.

"Sebagaimana kita pahami bersama pelaksanaan tupoksi TNI AD dan perkembangan dinamika lingkungan strategis baik dalam lingkup global, regional maupun nasional yang komplek dan dinamis. Hal ini menuntut TNI AD sebagai salah satu garda terdepan harus memiliki tingkat kecerdasan yang optimal sehingga dalam menjalankan tugas - tugas yang integral TNI merupakan komponen utama perang TNI AD dalam mengawal pesta femokrasi yang akan dilaksanakan dalam beberapa bulan ke depan", ungkapnya.

"Sebagaimana kita ketahui bersama tahun 2023 ini kita akan memasuki tahun politik menjelang pemilihan presiden, legislatif dan pemilihan kepala daerah, kondisi ini dapat memicu polarisasi di tengah masyarakat akibat politik agama, identitas hingga isu sara", imbuhnya.

Jika konsep tersebut berlanjut secara berlarut, kata Danrem, dapat memicu konflik isu yang membayahakan dan tentu kita berharap hal tersebut tidak terjadi dan kita wajib menjaga bersama demi suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi.

"Sebagai aparatur negara TNI / Polri tidak henti - hentinya menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat baik dari kalangan tokoh agama, masyarakat dan tokoh adat ikut andil dalam menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif. Kami juga menghimbau untuk seluruh anak bangsa agar terus bersinergi dengan TNI / Polri dalam upaya menjaga stabilitas keamanan pada pelaksanaan 2024", pungkasnya.

Pada akhir Apel, Danrem 121 / Abw berpesan kepada seluruh prajurit jajaran Korem 121 / Abw dalam melaksanakan tugas senantiasa memegang teguh Sapta Marga Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, menjaga kekompakan dan keharmonisan dengan semua unsur dan tetap menjaga Netralitas TNI. (Pendim 1204/Sanggau)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak