Danramil 1204-08/Meliau menghadiri Sosialisasikan Tindak Kekerasan Dan Bahaya Narkoba di Sekolah SMA 1 Meliau

Guna mencegah generasi muda tercemar dari penyalahgunaan Narkoba dan tindak kekerasan antar siswa, Danramil  1204-08/Meliau Peltu Jamal Setyono menghadiri kegiatan sosialisasi bahaya penggunaan Narkoba kepada siswa- siswi SMAN 1 Meliau  Kec.Meliau Kab. Sanggau, Jumat (03/11/2023).

Sosialisasi bahaya penggunaan Narkoba yang dilaksanakan di SMAN 1 Meliau tersebut, diikuti ratusan Siswa SMA Negeri 1 Meliau. Danramil 1204-08/Meliau Peltu Jamal Setyono menjelaskan kepada seluruh siswa dan siswi bahwa, Narkoba merupakan zat kimia yang dapat mengubah keadaan psikologi seperti perasaan, pikiran, suasana hati serta perilaku seseorang jika masuk ke dalam tubuh manusia baik dengan cara dimakan, diminum, dihirup, suntik, intravena, dan lain sebagainya.

"Jadi Narkoba bisa menyebabkan gangguan mental dan perilaku, sehingga mengakibatkan terganggunya sistem neuro-transmitter pada susunan saraf pusat di otak," ungkapnya.

Ia menambahkan, dimasa-masa remaja ini sangat rentan, karena kebanyakan kalangan remaja mudah terpengaruh oleh trend dan gaya hidup bebas, sehingga muncul keinginan untuk mencoba barang haram itu hingga akhirnya tercandu untuk memakainya. (Pendim 1204/Sanggau)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak