Hadiri Musrenbang Desa Engkahan, Babinsa 1204 - 02 / Sekayam Dukung Program Pemerintah

Babinsa Koramil 02 / Sekayam Kodim 1204 / Sanggau Serda Joko Tri Mulyono menghadiri undangan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang Desa) Desa Engkahan di Kantor Desa Engkahan Kec. Sekayam Kab. Sanggau, Senin (20/11/2023).

Musyawarah Rencana Pembangunan merupakan program perencanaan yang dilaksanakan oleh pemerintah, bekerjasama dengan warga dan pemangku kepentingan lain demi terciptanya pembangunan demi kemajuan desa.

Turut hadir pada acara tersebut Camat Sekayam diwakili Kasi Tapem, Khairul, Kepala Desa Engkahan Stefanus Sumadi, Kapolsek Sekayam diwakili Ipda Supar, Ketua BPD Desa Engkahan Hendrikus Solomon, PLD Desa Engkahan Yosef Jaef, para Kawil Desa Engkahan serta Tokoh masyarakat, adat dan pemuda.

Babinsa Desa Engkahan mengatakan bahwa Musrenbangdes tersebut merupakan wadah musyawarah agenda tahunan dalam rangka penyusunan rencana kerja Tahun 2024.

“Untuk diketahui bersama, Musrenbangdes yang dilakukan ini, merupakan wadah Musyawarah Agenda Tahunan, untuk menyiapkan rencana prioritas Tahun 2024. Sehingga Kepala Desa termasuk seluruh lembaga dan Tokoh Masyarakat yang hadir dipersilakan untuk melaksanakan Musyawarah bersama-sama melalui Forum Musrenbangdes ini,” ungkap Babinsa

Babinsa menambahkan bahwa melalui Musrenbang diharapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan, serta kegunaan pembangunan demi kemajuan desa.

“Dengan adanya kegiatan Musyawarah ini, diharapkan saran saran dari masyarakat terkait pembangunan yang harus diprioritaskan,” ucap Serda Joko Tri Mulyono.

Babinsa Desa Engkahan juga menuturkan akan selalu siap membantu dan mendukung setiap pembangunan yang telah direncanakan oleh Pemerintah Desa.

“Sebagai Babinsa, kami akan selalu siap membantu dan mendukung setiap program pembangunan yang telah direncanakan, dengan harapan dapat memajukan dan meningkatkan pembangunan yang lebih baik lagi,” pungkas Babinsa. (Pendim 1204/Sanggu)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak