Koramil 1204-02/Kapuas Lakukan Fogging Mandiri Bekerjasama Dengan Puskesmas

Dengan meningkatnya kasus DBD dalam minggu ini, warga bersama Babinsa Koramil 1204-01/ Kapuas Koptu Asmadi , Lurah Ilir Kota,  Babinkamtibmas, Puskesmas Kapuas berjibaku untuk mengusir nyamuk DBD dengan melaksanakan Fogging. Adapun untuk hari ini dilaksanakan di RT 3, 4 dan 5 Kel. Ilir Kota. Senin (06/11/2023).

Disamping itu kegiatannya adalah membersihkan dan mengamankan benda - benda yang dapat digunakan untuk berkembang biaknya nyamuk.

Dalam kesepatan tersebut  Babinsa Ilir Kota, Koptu Asmadi  menyampaikan yang penting adalah melakukan 3 M Plus yaitu Menguras, Menutup dan Mengubur Barang Bekas. Kalau plusnya seperti menggunakan obat pembasmi nyamuk. 

"Memelihara ikan pemakan jentik nyamuk, gotong royong bersihkan lingkungan sekitar, pasang kawat kasa pada ventilasi jendela, periksa tampungan dan berikan bubuk larvasida, cek dan perbaiki saluran air dan talang air yang tersumbat, tanam tumbuhan yang bisa mengusir nyamuk dan pasang kelambu di tempat tidur. Semua upaya ini hal yang penting untuk mencegah DBD. Foging dilakukan bila ada kasus maka sekitar radius 100 M. Semoga kita semua, senantiasa diberikan perlindungan dan kesehatan oleh Allah Swt", ungkapnya (Pendim 1204/Sanggau)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak