Koramil 1204 - 03/Beduai Lakukan Pendampingan Dalam Kegiatan Pengobatan Massal

Kehadiran TNI AD khususnya Babinsa di tengah-tengah masyarakat adalah suatu keharusan dan kewajiban, agar dapat terjalin hubungan yang erat antara TNI dengan rakyat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Koramil Jajaran Kodim 1204 / Sanggau Serda Dani Babinsa Koramil 1204 - 03 / Beduai yang selalu aktif dalam kegiatan di wilayah binaan bersama warga. Seperti saat ini melaksanakan pendampingan kegiatan bakti sosial berupa pengobatan massal yang dilaksanakan oleh pemuda katolik bersama Orang Muda Katolik (OMK), serta tim tenaga kesehatan Puskesmas Beduai, di Dusun Pemodis, Desa Thang Raya, Kecamatan Beduai,  Kabupaten Sanggau, Minggu (26/11/2023).

Serda Dani mengatakan kegiatan pendampingan yang dilaksanakan Babinsa ini sebagai wujud kepedulian TNI AD. Sehingga TNI AD khususnya Babinsa selalu ada untuk masyarakat.

“Kehadiran Babinsa di wilayah bertujuan sebagai sarana mempererat tali silaturahmi, rasa persatuan kesatuan serta mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dimana ibu kandung TNI adalah Rakyat,” ucapnya.

Terpantau dilokasi kegiatan yang berada dibalai Betomu Desa Thang Raya puluhan warga masyarakat yang mengantri berobat gratis terlihat antusias menunggu giliran, tak jarang terdapat lansia yang memang butuh bantuan khusus, sehingga peran babinsa sangat terlihat.

“Harapan kami program bakti sosial berupa pengobatan massal dapat memberikan manfaat yang baik. Karena banyak sekali warga masyarakat yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan dan juga pengobatan. Hal ini akan sangat membantu masyarakat demi terciptanya masyarakat indonesia yang sehat,” jelas Serda Dani. (Pendim 1204/Sanggau)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak