Personil Satgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti Pos Sei Tekam Berpatisipasi Dalam Sembahyang Arwah

 

Prajurit TNI Satuan tugas pengamanan (Satgas Pamtas) RI-MLY Yonarmed 10/Bradjamusti berpartisipasi dalam kegiatan sembahyang arwah di Dusun Sei Tekam, Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Jumat (03/11/2023).

“Kegiatan sembahyang arwah ini bertujuan untuk menghormati dan mendoakan keluarga yang telah berpulang yang dilaksanakan setahun sekali bagi umat Katolik”, ucap Komandan Pos 4 SSK 4 Yonarmed 10/Bradjamusti Lettu Satrio Anggoro Putra Wibowo.

Dibawah Komando Danpos langsung bersama anggota Pos 4 Sei Tekam Pratu Didik ikut berpartisipasi dalam kegiatan sembahyang arwah di Dusun Sei Tekam.

Selain menjalankan tugas pokok di daerah perbatasan, lanjutnya , pihaknya juga perlu berpartisipasi dalam kegiatan agama, yang dimana di daerah binaannya mayoritas beragama Katolik.

"Untuk itu kita harus bisa membaur dengan masyarakat karena toleransi beragama termasuk dalam tugas TNI. Masyarakat sangat menghargai dan senang atas partisipasi kita yang telah hadir dalam kegiatan sembahyang arwah,walaupun kita cuman menghadiri acara tersebut dan tidak ikut melaksanakan , namun ini bentuk toleransi kita sebagai Prajurit TNI , maka dari itu kita ikut berpartisipasi", tambah Danpos Sei Tekam.

Sementara Sebatianus Sianen selaku Kepala Adat Dusun Sei Tekam mengaku sangat dihargai dan berterima kasih atas kehadiran Personel Satgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti yang telah ikut berpartisipasi dalam sembahyang arwah.

“Kami sangat berterimakasih atas kehadiran Personel Pos 4 Sei Tekam yang telah hadir dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan sembahyang arwah ini” ujar Kepala Adat. (Pen Satgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak