Satgas Pamtas Ri-Mly Yonarmed 10/Bradjamusti Ajari Siswa Membaca Al-Qur'an

 

Pos Kout Satgas Pamtas Ri-Mly Yonarmed 10/Bradjamusti mengerahkan personelnya untuk menjadi tenaga pendidik di TPQ Thoriqul Jannah Desa Senaning, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Jumat (3/11/2023).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, 3 orang Anggota Pos Kout Satgas Pamtas Ri-Mly Yonarmed 10/Bradjamusti dipimpin oleh Pabintal Satgas Pamtas RI -MLY Yonarmed 10/Bradjamusti Letda Arm Agung Triyachin turun langsung sebagai tenaga pendidik untuk mengajarkan membaca Al-Qur'an, hafalan surat pendek dan hafalan Do'a di TPQ Thoriqul Jannah di Desa Senaning, Kec. Ketungau Hulu, Kab. Sintang, Kalimantan Barat.

Wadan Satgas Kapten Arm Prihandoko Adi Saputra L. S.S.T.Han., S.IP mengatakan kegiatan mengajar mengaji ini merupakan bagian program dari Pos Kout Satgas Pamtas RI - MLY Yonarmed 10/Bradjamusti untuk membantu Pemerintah Daerah dalam mencerdaskan anak-anak dalam melaksanakan ibadah, membaca Al-Qur'an, menghafal surat-surat pendek dan do'a. Hal ini juga sebagai bentuk kepedulian Satgas terhadap masyarakat wilayah disekitarnya khususnya pada sektor pendidikan.

Dalam kegiatan ini juga tim pengajar dari Satgas memberikan kain sarung, buku Iqro dan buku lainnya untuk menunjang kegiatan beribadah dan belajar.

Ustadz Sugeng selaku pengajar di TPQ Thoriqul Jannah mengucapkan terima kasih atas partisipasi, kepedulian serta bantuan tenaga pendidik dari anggota Pos Kout Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 10/Bradjamusti.

"Kami merasa senang dan bangga atas kepedulian dari bapak TNI terhadap anak didik kami, mereka terliahat antusias dan senang dengan materi yang diajarkan oleh anggota Satgas. Semoga ini menjadi motivasi baru untuk anak-anak untuk rajin mengaji di TPQ Thoriqul Jannah ini," ujarnya. (Pen Satgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak