Anggota Koramil 1204 - 21 / Entikong Bersama Aparat Pemerintah Setempat Melaksanakan Karya Bakti Bersihkan Selokan Pasar Pelangan

 

Koramil 1204 - 21 / Entikong bersama aparat pemerintahan setempat melakukan karya bakti serentak dengan sasaran pembersihan pasar Entikong dan sekitarnya, pembersihan parit/saluran air di sepanjang jalan depan pasar Entikong dan penanaman pohon untuk mencegah terjadinya longsor dan erosi di Dusun Entikong Tapang Desa Entikong Kec. Entikong, Jumat (08/12/2023).

“Selokan yang terawat dengan baik merupakan salah satu faktor penting dalam upaya pencegahan banjir. Dengan membersihkan selokan, lumpur, sampah, dan material lain yang dapat menyumbat aliran air dapat dihilangkan. Hal ini akan memperbaiki aliran air dan mengurangi risiko terjadinya banjir di sekitar pasar Pelangan, “jelas Danramil 1204 - 21 / Entikong Mayor Arm Dullah.

"Kami berharap kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan keteraturan selokan dapat ditingkatkan. Selain itu, partisipasi masyarakat juga merupakan kunci dalam menjaga keberlanjutan pembersihan selokan di masa depan, “ harapnya.

Kerja bakti yang dilakukan oleh Koramil 1204 - 21/ Entikong dalam membersihkan selokan dan mengantisipasi bencana banjir ini merupakan langkah penting dalam menjaga keselamatan dan kenyamanan masyarakat di Entikong. Dengan upaya yang terus-menerus, diharapkan tingkat kerentanan terhadap banjir dapat berkurang dan masyarakat dapat hidup dalam lingkungan yang aman dan sehat.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain , Koramil 21/Entikong 6 orang,Satgas Pamtas 10 orang,Polsek Entikong 2 orang,Kecamatan 4 orang,Pemerintah Desa 2 orang dan Komponen masyarakat 15 orang. (Pendim 1204/Sanggau)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak