Babinsa Koramil 1204-02 /Sekayam menghadiri Sosialisasi pencegahan Demam Berdarah (DBD) di Desa Bungkang

Babinsa Koramil 1204-02/Sekayam menghadiri undangan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan DBD yang bertempat di Aula kantor Desa Bungkang Kec.Sekayam, Kab. Sanggau, Jumat (15/12/2023).    

Kegiatan Sosialisasi pencegahan DBD di hadiri oleh Kasi Trantib Kec.Sekayam, Kepala Puskemas Balai Karangan, Sekdes Bungkang, Bhabinkamtibnas Desa Bukang, Danpos Pamtas RI Malaysia Yon Armed 16/TK, Ketua BPD Desa Bungkang dan para undangan.                              

Kegiatan membuka rapat koordinasi tersebut, Kepala Puskesmas Bungkang dalam sambutannya menyampaikan perkembangbiakan nyamuk demam berdarah diwilayah desanya sudah mulai adanya yang terkena demam berdarah, karena cuaca tidak menentu saat musim penghujan saat ini, korban yang timbul akibat gigitan nyamuk Aedes Aegipty tersebut, sehingga perlu pencegahan sedini mungkin sebelum menimbulkan korban lebih banyak lagi.           

Sertu Rusmanto, Babinsa Koramil 02/Sekayam mengatakan, kegiatan sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat desa. Dengan adanya kegiatan seperti ini akhirnya warga masyarakat bisa mengerti akan mahalnya kesehatan.

“Karena perilaku hidup bersih dan sehat merupakan kunci untuk mengatasi maraknya penyakit tidak menular. Menjaga kebersihan lingkungan merupakan faktor yang utama dalam menjaga kesehatan”, ucap Sertu Rusmanto. (Pendim 1204/Sanggau)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak