Babinsa Koramil 1204-04/Kembayan Hadiri Pelatihan Kader Kesehatan Desa Mobui

Babinsa Koramil 04/Kembayan Kodim 1204/Sanggau Sertu Akong menghadiri acara Pelatihan Kader Kesehatan Desa Mobui Kecamatan Kembayan,Kabupaten Sanggau,Kamis (28/122023).

Disela-sela kegiatannya Sertu Akong menyampaikan bahwa latar belakang diadakannya pembinaan Kader Kesehatan sekaligus orientasi PHBS tersebut, karena adanya beberapa Kader Kesehatan yang tidak aktif dikarenakan lanjut usia atau pergantian masa jabatan Kepala Desa, serta kurangnya pengetahuan, sikap dan keterampilan Kader Kesehatan.

Pelatihan Kader Kesehatan kali ini membahas mengenai Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) rumah tangga. Selain bantuan materi PHBS, kader juga mendapat pemahaman mengenai cara memahami Kesehatan sekitar. 

“Alhamdulillah dengan kegiatan ini menambah wawasan dan keterampilan khususnya yang berhubungan dengan kebersihan dan kesehatan Desa. Semoga kegiatan seperti ini bisa rutin diadakan oleh petugas kesehatan Puskesmas", ujar Sertu Akong.

"Kami berharap dengan adanya pelatihan dan orientasi PHBS ini, para kader akan meningkatkan pelayanan pada pelaksanaan kegiatan kesehatan secara maksimal", pungkasnya.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Babinsa Koramil 1204-04/Kembayan, Bhabinkamtibnas Kembayan, Kades Mobui, Kadis Kesehatan Kab.Sanggau, Kedua BPD, para undangan 38 orang. (Pendim 1204/Sanggau)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak