Babinsa Koramil 1204-17/Nanga Taman Menghadiri Kegiatan Rapat dan Sosialisasi PHBS

 

Babinsa Koramil 1204-17/Nanga Taman menghadiri kegiatan undangan rapat dan sosialisasi Prilaku Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS). Kegiatan ini juga dirangkai dengan Pencegahan Komplikasi ( P4K) Didesa Senangak, Kec. Nanga Taman, Kab. Sekadau, Rabu (06/12/2023)

Hadir dalam kegiatan tersebut : Pak Camat Nanga,Taman, pak Sekdes Desa Senangak Beserta Staf, Kesehatan Dari Puskesmas Nanga Taman, Ketua BPD Desa Senangak, Babinsa Koramil Ng. Taman, Bidan Desa Senangak serta masrarakat.

Babinsa Koramil 1204-17/Nanga Taman Kopda Lipus mengatakan bahwa, kegiatan tersebut adalah merupakan salah satu upaya percepatan penurunan Angka Kematian Ibu dan Bayi Baru Lahir.

"Melalui peningkatan akses dan mutu pelayanan, pertolongan persalinan, pencegahan komplikasi dan keluarga berencana oleh bidan. Pelayanan bidan sangat berperan dalam keberhasilan suatu program pemerintah dalam rangka meningkatkan pembangunan kesehatan”, ungkapnya.

“Sebagai upaya mencapai tujuan yang diharapkan dilakukan kegiatan pembinaan kepada kader P4K kepenghuluan Mamugo, kami sangat mengapresiasi dan selalu mendukung kegiatan Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Nanga Taman  dan ikut serta dalam menjaga kesehatan masyarakat yang ada di wilayah binaan," ucapnya mengakhiri. (Pendim 1204/Sanggau)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak