Cegah Bencana Banjir DanLongsor , Kodim 1204/Sanggau Gencar Lakukan Penghijauan

Bencana tanah longsor dan banjir sangat dipengaruhi lingkungan dan pegunungan yang kritis, sehingga perlu dilakukan penghijauan secara terus menerus terutama di daerah pegunungan dan daerah aliran sungai bertempat di jalan Sabang Merah, Lelurahan Bunut, Jumat (8/12/2023).

Dalam kesempatan Plh Pasi Ter Kapten Inf Eko Prasetyo Widodo menyampaikan selain untuk menganstisipasi banjir dan menahan terjadinya polusi udara yang disebabkan oleh bau kurang sedap, Sehingga warga lebih peduli dengan lingkungan dan mereka mau memanfaatkan lahan-lahan kosong yang ada di sekitar mereka serta pelihara pohon ini karena sangat bermanfaat.

"Untuk jenis pohon yang kita tanam kali ini adalah pohon buah, karena pertumbuhannya cepat dan rindang serta buahnya kalau sudah besar nantinya bisa dinikmati untuk anak cucu kita", ungkapnya.

Penghijauan dengan melakukan penanaman pohon merupakan perintah Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., agar satuan jajaran melakukan penghijauan untuk mencegah berbagai bencana di wilayah masing-masing. (Pendim 1204/Sanggau)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak