Hari Juang TNI AD, Pangdam XII/Tpr Pimpin Penanaman Pohon

Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., memimpin penanaman pohon di Jalan Purnama Dalam, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak. Penanaman pohon ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2023, Kamis (14/12/2023).

Penanaman pohon dilaksanakan di sepanjang Jalan Purnama Dalam oleh Pangdam bersama dengan prajurit, Polri, Pemda dan masyarakat. Selain menanam pohon juga dilaksanakan pembersihan parit dan aksi bersih-bersih lingkungan Pasar Dahlia di Kelurahan Sungai Jawi. 

Sebelum memimpin penanaman pohon, Mayjen TNI Iwan Setiawan juga mengikuti secara vicon kegiatan karya bakti dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan. Yang dipimpin langsung oleh Kasad, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak. 

Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Ade Rizal Muharram menjelaskan, kegiatan penanaman pohon dan aksi pembersihan parit dan pasar kali ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI AD terhadap lingkungan. 

"Pada moment Hari Juang TNI AD ini, Kodam XII/Tpr ingin membantu dan mendukung pemerintah dalam gerakan Indonesia menanam pohon, menjaga dan melestarikan lingkungan hiduphidup, mencegah banjir dan mengurangi dampak pemanasan global," jelas Kolonel Ade Rizal Muharram. (Pendam XII/Tpr)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak