Kodam XII/Tpr Laksanakan Ziarah Rombongan Dalam Rangka Peringati Hari Juang TNI AD

Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat ke-78 tahun 2023, Kodam XII/Tanjungpura melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya, Sungai Raya, Kubu Raya, Kamis (14/12/2023).

Ziarah rombongan kali ini dipimpin oleh Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., diwakili oleh Aspers Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P., M.I.P. Diikuti oleh para prajurit dan PNS TNI. 

Rangkaian ziarah diawali dengan upacara penghormatan pada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara, dilanjutkan dengan acara tabur bunga oleh seluruh peserta ziarah.

Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Ade Rizal Muharram menjelaskan, Hari Juang TNI AD diperingati setiap tanggal 15 Desember untuk mengenang peristiwa heroik para pendahulu TNI AD pada pertempuran Ambarawa yang berlangsung selama 4 hari dari tanggal 12 hingga 15 Desember 1945.

Kolonel Inf Ade Rizal Muharram mengatakan, selain untuk memperingati Hari Juang TNI AD, kegiatan ziarah kali ini juga untuk mengenang dan mendoakan arwah para Pahlawan. Sekaligus upaya meneladani dan meneruskan semangat perjuangan para Pahlawan. 

"Sebagai generasi penerus kita ingin mewarisi semangat dari Pahlawan yang rela berkorban jiwa dan raganya untuk membela bangsa dan negara, NKRI tercinta," kata Kolonel Inf Ade Rizal Muharram. (Pendam XII/Tpr)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak