Korem 121/Abw dan Jajaran Gelar Aksi Bersih-bersih Lingkungan Secara Serentak Cegah DBD

Antisipasi terjadinya bencana banjir, Korem 121/Alambhana Wanawwai dan Kodim jajaran melaksanakan secara serentak Karya Bakti Pembersihan Lingkungan di wilayah satuan masing-masing, Selasa (5/12/2023).

Untuk Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief memimpin langsung pelaksanaan karya bakti di Kota Mempawah yang dilaksanakan oleh personel Kodim 1201/Mempawah bersama dengan instansi terkait dan masyarakat. 

Sedangkan Kodim 1204/Sgu melaksanakan di Kecamatan Kapuas, Sanggau. Kodim 1206/Psb melaksanakan di Kelurahan Putussibau Kota, Kapuas Hulu. Kodim 1208/Sbs melaksanakan di Desa Lorong, Sambas. Kodim 1209/Bky di Desa Serangkat, Bengkayang dan Kodim 1210/Ldk dilaksanakan di Kecamatan Ngabang, Landak. 

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief mengatakan, kegiatan merupakan kerjasama yang baik antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah, masyarakat, dan stakeholder terkait lainnya dalam rangka kegiatan kebersihan, khususnya mengantisipasi banjir.

Ia mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan secara serentak. Ia berharap kegiatan gotong royong pembersihan lingkungan ini dapat terus dilakukan. Tidak dilakukan hari ini saja tapi kontinyu. Agar lingkungan tetap bersih. 

"Harapannya kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan pada hari ini saja, akan tetapi berkelanjutan. Dan kegiatan ini dilaksanakan di seluruh jajaran terutama saat ini di wilayah Kodim 1201 Mempawah," harapnya.

Disambut bahwa, selain pencegahan terjadinya banjir, aksi bersih-bersih lingkungan tersebut dilakukan sebagai antisipasi berkembangbiaknya nyamuk demam berdarah.

"Tadi juga telah kita tabur bubuk Abate di tempat penampungan air milik warga, yang dengan ini diharapkan dapat mencegah nyamuk berkembang biak. Karena di musim hujan salah satu yang kita antisipasi juga ialah berkenaan dengan kasus demam berdarah," katanya. (Pendam XII/Tpr)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak