Kenal Dekat Komunitas CB ARMY Indonesia Korwil Kalimantan Barat

MEMPAWAH – tigan-tvnetwork.com

Komunitas CB Army Indonesia (CBAI) Korwil Kalimantan Barat Kopdar bersama di Kabupaten Mempawah. Club motor atau Komunitas pecinta Motor CB yang satu ini beranggotakan prajurit-prajurit TNI baik matra Darat, Laut dan Udara yang berdinas di Provinsi Kalimantan Barat.

Serka Komang Deva, Ketua CB Army Kalbar menerangkan Kopdar yang di lakukan anggota CB Army Korwil Kalbar ini merupakan rutinitas di setiap bulan. 

Berangkat dari Kota Pontianak, Kopdar dilaksanakan di Kabupaten Mempawah tepatnya berada di Warung Kopi Kampoeng, Jl. Gusti M. Taufik, Kab. Mempawah, Provinsi Kalbar. Jum’at (9/2/2024).

“Agenda kita ke Mempawah untuk menyambangi anggota CBAI yang di Mempawah dan Anjongan. Mempererat Tali silaturahmi sesama komunitas CB Army Indonesia, itu intinya,” kata Komang.

Lebih lanjut Ketua CBAI Korwil Kalbar ini menjelaskan, Club CB Army ini merupakan komunitas yang dibangun untu mempertemukan sesama pencinta motor Honda CB. Selain itu juga karena beranggotakan Prajurit TNI, Kopdar yang dilakukan ini sebagai wadah mempererat rasa persaudaraan di perantauan.

“Disetiap bulannya kami biasa mengadakan ‘Kopi Darat’ atau Kopdar untuk mengisi waktu. Bahkan diwaktu tertentu kami pernah mengadakan Bakti Sosial dengan membagikan Sembako,’ terangnya.

Di sela-sela Kopdar, tidak lupa Komang memberikan pengarahannya kepada Anggota CB Army Indonesia khususnya Korwil Kalbar agar selalu memelihara keharmonisan satu sama lainnya. Tetap menjaga kekompakan Komunitas CBAI serta guyup dan rukun dengan sesama pecinta motor Honda CB.

“Faktor keamanan menjadi fokus kita sehingga Kopdar ini berjalan lancar. Kopdar yang kita lakukan jangan sampai menggangu waktu dinas kita. Dinas adalah yang utama, kita harus tetap berpegang teguh terhadap Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI,” kata Komang mengakhiri pengarahannya. (Wisnu)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak